Friday, January 17, 2014

SIAPA YANG MENYEMBUHKAN

Sebagai anak yang aktif, Harish yang berusia hampir empat tahun, wajar kalau sekali kali mengalami sakit.

Kadang, karena begitu bersemangatnya beraktifitas, sampai melampaui batas kesanggupan tubuhnya, akhirnya, tepar!

Suhu badan meningkat, gelisah, susah tidur. Nah kalau sudah begitu, yach aku harus siap siap mendengar permintaannya yang sudah tak asing lagi, pijit sepanjang hari, he he.

"Mi, pijit."

"Mananya?"

"Belakang," jawabnya sambil tengkurap.

Kupijit dan urut punggungnya dengan minyak zaitun, sampai dia tertidur. Untuk kasus kelelahan, kurang istirahat, atau istilah umumnya masuk angin, aku atasi hanya dengan pijit dan urut, dengan tujuan melenturkan otot-otot yang kaku dan merangsang titik-titik akupunktur untuk menormalkan fungsi organ.

Ketika bangun, sebelum mata membuka, mulutnya dulu yang bersuara.

"Miiii!"

"Ya, Umi di sini kok, nungguin Harish."

"Pijit!"

"Mananya?"

"Kaki."

"Kok kalau sakit minta pijit terus sih Rish?" tanyaku, mengujinya.

"Biar Allah cepet sembuhin Harish."

"Amin."

Kalau sakitnya dia rasakan lebih menyiksa, tidak sembuh sembuh, dan kuperkirakan butuh bantuan obat, maka dia mau diberi herbal dan madu, bahkan memintanya.

"Mi, minum obat,  biar Allah cepet sembuhin Harish."

"Pahit, mau/"

"Pake madu, trus minum teh."

Kemudian kuberikan herbal racikanku, dengan cara mengeluarkan isinya dan mencampurnya dengan madu, dan kusiapkan teh manis hangat untuk minum setelah minum obat.

"Syafakallah, sembuhkanlah Harish ya Allah, amin."

"Amin."

***

@ "Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkan" QS Asy-syu'ara : 80

@ "Sesungguhnya Allah telah menurunkan penyakit dan obat. Dan menjadikan untuk kamu setiap penyakit ada obatnya, oleh karena itu berobatlah tetapi jangan berobat dengan yang haram." ( HR Abu Daud )

@ "Masing masing penyakit pasti ada obatnya, kalau obat sudah mengenai penyakit, penyakit itu pasti sembuh, dengan izin Allah Subhana wa ta'ala." ( HR Ahmad - Al Hakim )




2 comments:

  1. Hanya dengan izin-NYA semua penyakit bisa sembuh ya mak...kalau kt sakit berobat apapun jangan lupa untuk meminta kepada Allah karena hanya Allahlah yang Maha bisa menyembuhkan...bukan obatnya,,,tapi karena Izin-NYA untuk menyembuhkan kita...betul kan mak..? ...Salam kenal.

    ReplyDelete